Tiga Medali Sudah Diraih Kontingen Pessel

Penyerahan Piala Bergilir PORPROV XV dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kepada Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni

PESSEL, SAHKATO–Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke-XV Sumatera Barat (Sumbar), di Kabupaten Padangpariaman baru berhasil meraih tiga medali hingga hari ketiga penyelenggaraan ivent olahraga terbesar di Sumbar ini.

“Hingga saat ini masih tiga medali yang berhasil diraih. Perolehan medali ini mengantarkan Pesisir Selatan ke urutan 14 dari 19 kabupaten/kota yang ikut serta,” kata Ketua Kontingen Pesisir Selatan, Gunawan, dihubungi di Painan, Rabu (21/11).

Ia mengungkap, medali pertama merupakan medali emas yang diraih oleh Siti Hasanah dari cabang Olahraga Dayung, selanjutnya Muhammad Irvan masih dari cabang Dayung juga meraih perunggu. Berikutnya, atlet cabang Olahraga Muay Thai, asal daerah setempat, Nesi Nadila Fadila juga meraih medali perunggu “Kami terus mendorong atlet untuk tetap fokus selama bertanding sehingga pundi-pundi medali terus bertambah,” katanya lagi.

Pada Poprov tahun ini Pemkab Pessel menargetkan kontingen yang dikirim mampu menempati posisi empat besar, atau naik satu peringkat jika dibandingkan dengan hasil Poprov sebelumnya di Kota Padang.

Waktu itu kontingen Pessel berhasil mencatatkan rekor terbaik dengan berhasil menggeser posisi dari peringkat 12 menjadi peringkat lima dengan menyabet 48 emas, 40 perak dan 72 perunggu. Memacu semangat juang atlet Bupati Pessel Hendrajoni berjanji akan menambah bonus bagi atlet yang meraih medali emas.

Jika pada Poprov sebelumnya atlet peraih emas mendapat bonus Rp30 juta maka kali ini akan diberikan lebih besar. Hanya saja ia enggan menyebutkan nominalnya. Pada Porprov kali ini kontingen Kabupaten Pessel diperkuat oleh 359 atlet yang berasal dari 32 cabang olahraga, bersama mereka juga diikutsertakan 108 pelatih dan official.

Bupati Pessel Hendrajoni meminta penggurus cabang olahraga, bisa memperhatikan komsumsi makanan, vitamin dan puding para atlitnya. “Jangan ada potong-memotong. Atlet harus diperhatikan,” tegasnya, Rabu (21/11).

Dengan anggaran telah dihibahkan oleh Pemkab Pessel ke Penggurus KONI Pessel, diharapkan dana ini benar bisa di optimalisasikan untuk mendukung keperluan masing-masing cabang olahraga dan atlitnya.

Ia menuturkan, walaupun dengan persiapan atlit yang cukup pendek dan singkat ini Hendrajoni meminta atlit-atlit tetap berusaha semaksimal. “Tidak kata kalah yang hanya kata menang dan juara. Diharapkan kepada bapak angkat masing-masing cabor, bisa memperhatikan anak asuhnya, turun ke cabor nya, lihat mereka apa yang perlu dibantu. Jangan jadi ayam sayur, yang ada hanya ayam jago. Jadi harus tetap semangat,” ajaknya.(rel/sar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.