SMPN 7 Padang Gelar Perayaan HUT Emas

Guru dan Alumni SMPN 7 Padang berkumpul pada peringatan puncak HUT ke-50 SMPN 7 Padang, Sabtu (24/11).

PADANG, SAHKATO–Ratusan alumni, siswa, guru dan guru yang purnabhakti berkumpul di SMPN 7 Padang, Sabtu (24/11). Mereka berbaur dalam rangka memeringati HUT ke-50 yang merupakan HUT Emas SMPN yang berlokasi di Jalan S Parman, Lolong Belanti Padang itu.

Mereka berkumpul, bercengkrama sambil menikmati hiburan organ siang hari dan permainan KIM malam harinya, pada peringatan puncak HUT ke-50 SMPN 7 Padang. Pada kesempatan itu, perwakilan alumni, berkesempatan menyampaikan testimoninya terkait kesan dan kesannya saat masih duduk di bangku sekolah dulu.

Kepala SMPN 7 Padang, Syafrizal Syair, S.Pd, MM didampingi Ketua Panitia HUT ke-50 SMPN 7 Padang, Dra, Novita mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Emas SMPN 7 Padang cukup padat. Pada, 20 hingga 22 November diisi dengan kegiatan promise IPA, Matematika dan IPS.

“Kegiatan promise ini diikuti siswa SD dan SMP se-Kota Padang yang dibuka langsung oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah,” ujar Novita.

Selanjutnya juga ada kegiatan Tahfiz Al Quran yang diikuti siswa SMPN 7 Padang sebanyak 90 siswa. Kemudian juga ada kegiatan puncak hiburan organ tunggal dan permainan KIM.

Diakui Novita, peringatan HUT Emas SMPN 7 Padang ini baru pertama kali digelar. Novita berharap agar kegiatan HUT ini, ke depan dapat dilaksanakan satu kali lima tahun. Tujuannya, ingin membangun silahturahmi kembali antara guru, siswa, guru yang purnabhakti dan seluruh alumni.

Saat ini, menurutnya, alumni SMPN 7 Padang jumlahnya sudah mencapai ribuan. Mereka tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai macam profesi. Baik itu profesi sebagai pengusaha, swasta, karyawan swasta, birokrat di pemerintahan, politik, TNI dan Polri.

Sementara, alumni yang hadir saat ini terdiri dari alumni angkatan 1976 hingga angkatan 2002, yang jumlahnya 564 alumni. “Untuk mengumpulkan alumni sebanyak ini, kita sudah jauh-jauh hari mengomunikasikan melalui medsos, spanduk, baleho dan lainnya,” ungkap Novita.

Momentum HUT ke-50 SMPN 7 Padang ini menurutnya, diharapkan kembali dapat membentuk wadah alumni, dalam sebuah ikatan alumni. Novita mengatakan, setelah penyelenggaraan kegiatan HUT Emas SMPN 7 Padang ini, akan dilaksanakan musda alumni, untuk membentuk kepengurusan alumni.

Peran alumni sangat besar dalam pembangunan SMPN 7 Padang. Salah satu sumbangsih alumni, yakni pembangunan mushola sekolah yang saat ini sedang berlangsung.

SMPN 7 Padang merupakan salah satu SMP tertua di Kota Padang. Bangunan lama sekolah ini sempat runtuh akibat gempa tahun 2009. Namun, kini sekolah ini telah memiliki bangunan yang baru  dua lantai yang lebih kokoh.(sar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.