Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre Hadir di Kota Padang

Rumah Makan Silungkang dan Silungkang Art Centre yang megah dengan area parkir yang luas berlokasi di Jalan Sawahan Timur depan PT KAI Simpang Haru

PADANG, SAHKATO–Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre dapat menjadi pilihan menikmati kuliner dan tempat belanja oleh-oleh, bagi baik wisatawan dan  masyarakat sekitar di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre yang berlokasi di Jalan Sawahan Timur depan PT KAI Padang, baru saja Grand Opening oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (9/11). Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre, menghadirkan Rumah Makan Silungkang dan Toko Art Centre Silungkang, sebagai pusat oleh-oleh khas Sumbar yang lokasinya bersebelahan.

Rumah Makan Silungkang, hadir dengan spesifik, jariang sambalado lamak bana (jengkol sambal cabe enak benar). Direktur Rumah  Makan Silungkang & Silungkang Art Centre, Sitti Rizki Mulyani, S.Pd, MM, mengatakan, Rumah Makan Silungkang menawarkan makanan spesifik khas jariang (jengkol) Silungkang yang disajikan dengan khas kuliner Silungkang.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, didampingi Owner Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Center, H. Herman Nawas dan Direktur, Sitti Rizki Mulyani, S.Pd, MM menggunting pita Grand Opening Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre.

Juga ada spesifik jariang balopak, yakni jariang digulai lebih pekat, jariang di tokok (pukul). “Jariang dikasih minyak dan cabai, kita letakan di hotplate, sehingga tersaji dengan panas. Juga ada dendeng asok (asap), rendang khas Silungkang. “Rendang ini sudah kita jual di Art Centre kita di kawasan RTH Iman Bonjol,” ungkapnya.

Perbedaan Rumah Makan Silungkang dibandingkan rumah makan pada umumnya, Rumah Makan Silungkang ini dilengkapi langsung dengan tempat belanja oleh-oleh. Selain itu, rumah makan ini dapat menampung hingga 300 orang dengan luas area mencapai 2.500 meter serta jumlah karyawan mencapai 80 orang. Rumah makan ini juga melayani catering, dengan nama Katering Silungkang yang melayani pesanan nasi bungkus/box, pesta.

Owner Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre, H. Herman Nawas mengucapkan terima kasih banyak  kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan tamu undangan yang telah menghadiri Grand Opening Rumah Makan Silungkang dan Silungkang Art Centre. Sebagai ungkapan rasa syukur, Grand Opening juga mengundang anak-anak yatim untuk berbagi.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapreasiasi Owner Rumah Makan Silungkang, Herman Nawas. Dulu hanya ada Toko Silungkang. Namun, dengan jiwa bisnisnya, Herman Nawas mendirikan Rumah Makan Silungkang.

“Selama ini hanya ada Toko Silungkang. Sekarang sudah ada Rumah Makan Silungkang. Orang berwisata datang ke Sumbar selain melihat alam juga berwisata kuliner. Memang sudah banyak tempat kuliner kita, tapi selalu penuh sesak. Kehadiran Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre ini, dengan parkir luas, bus pariwisata bisa parkir. Ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” terangnya.

Rumah Makan Silungkang hadir dengan makanannya yang enak- enak. Inilah suatu jawaban memudahkan wisatawan untuk menikmati kuliner yang ada di Sumbar. “Luar biasa. Ini menjadi menarik orang datang ke sini,” ungkapnya.

Irwan Prayitno menambahkan, Rumah Makan Silungkang hadir dengan menu khas jariang (jengkol). Ada bermacam–macam menunya, ada jariang sambalado, jariang balopak, jariang lado tomat dan rendangnya yang lezat. Ini membuktikan Sumatera Barat selain ciri khas wisata alamnya yang indah, wisatawan juga bisa menikmati kulinernya yang lezat.

Selain kuliner Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre juga di ada tempat belanja oleh-oleh. Semua oleh-oleh khas Minang sudah tersedia lengkap. “Tidak hanya pakaian, songket Silungkang. Tetapi juga ada rendang,” ujar Irwan Prayitno sembari berharap wisatawan yang datang semakin banyak ke Sumbar.

“Semoga Rumah Makan Silungkang & Silungkang Art Centre makin sukses selalu dan barokah. Bagi pemda bisa menambah PAD, semoga rumah makan ini bisa menjadi penjaga wisata,” harapnya.(sar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.