PLN Hadirkan Layanan Premium bagi Pelaku Bisnis dan Industri

Jajaran PT PLN (Persero) bersama pelanggan Premium

PADANG, SAHKATO–PT PLN (Persero) Unit Wilayah Sumbar menggelar Premium Customer Gathering 2018 bertajuk “Welcoming 123rd Premium Customer, di Ballroom Hotel Mercure Padang, Rabu (5/12).

Premium Customer Gathering 2018 diadakan untuk menawarkan solusi baru kepada pelanggan untuk keandalan listrik yang lebih baik. Listrik yang handal sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi PT PLN untuk menjamin ketersediaan tenaga listrik demi menunjang kehidupan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat,dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat maupun daerah, beserta instrumen terkait, mitra kelistrikan, media, instansi pendidikan, dan tentu saja pelanggan sangat dibutuhkan PLN.

GM PLN wilayah Sumbar, Susiana Mutia menjelaskan, dalam pandangan pelanggan bisnis dan industri, listrik tanpa padam, adalah sebuah kebutuhan. Sedangkan bagi PLN, listrik tanpa padam sebuah kebanggaan dan kebahagiaan. Kebanggaan akan kualitas listrik yang andal dan pelayanan yang prima diwujudkan PLN dalam sebuah program bernama Layanan Premium.

“Alhamdulillah, tahun ini 2018 pelanggan premium sudah mencapai 123, yaitu dari UP3 Padang sebanyak 67 pelanggan premium, dari UP3 Bukittinggi (8 pelanggan premium), UP3 Solok (12 pelanggan premium), dan UP3 Payakumbuh (6 pelanggan premium) dan total 123 pelanggan premium. Yang di Probing sebanyak 142 pelanggan besar,” ucapnya.

Program yang dimulai tahun 2017 tersebut, pada awal dilaunching, baru berhasil menjaring tiga pelanggan premium yaitu, PT Cahaya Sumbar Raya, Transmart Ritel dan Hotel Ibis.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto menambahkan, ketersediaan listrik yang andal, menjadi fokus PLN untuk ikut menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat. Untuk seluruh Pulau Sumatera saja, cadangan daya PLN mencapai 15 persen. Angka ini jauh lebih baik ketimbang tahun 2014 lalu, saat Sumatera masih mengalami defisit daya hingga minus 10 persen.

“Dengan adanya pasokan yang cukup kami harap para stakeholder dan pengusaha bisa menanamkan investasinya, dengan pasokan listrik biarlah PLN yang berikan. Pameo kami silakan fokus bisnis, listriknya kami sediakan,” kata Wiluyo.

Nasir menambahkan dengan adanya kepastian dari PLN mengenai ketersediaan listrik ini, bisa memenuhi harapan para investor. “Dengan program layanan premium dari PLN ini, para pelanggan diberikan kemudahan dan pelayanan secara khusus untuk bagaimana kepastian arus listrik itu tidak terjadi pemadaman, karena memang sudah ada sistem yang dibangun oleh PT PLN,” tukasnya.

Acara Premium Customer Gathering diharapkan menjadi wadah komunikasi antara PLN dan pelanggan sehingga hubungan makinerat dan segala kendala dapat diatasi dengan baik dan cepat. PLN terus berupaya untuk meningkatkan layanan serta inovasi kepada pelanggan demi tercapainya peningkatan pembangunan serta kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat.(ktk)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.