Pemkab Agam Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

AGAM, SAHKATO—Jelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengimbau warga untuk memasang bendera Merah Putih, selama sebulan penuh di bulan Agustus.

Permintaan ini disampaikan Bupati Agam melalui Kabag Humas, Helton, mengingat, masih adanya warga yang belum memasang bendera di depan rumah dalam rangka Perayaan Kemerdekaan RI ke-73 ini.

Menurut Kabag Humas, permintaan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus tersebut tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor : B 484/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018.

“Kembali kita mengingatkan, agar warga yang belum mengetahui atau belum mengindahkan himbauan ini agar segera mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing. Bagi masyarakat yang sudah melaksanakannya, kami ucapkan terimakasih,” pinta Helton.

Helton menegaskan, bahwa bendera Merah Putih yang berkibar di setiap rumah warga, juga akan meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara.“Selain itu juga wujud penghormatan kita terhadap pahlawan bangsa yang telah berkorban dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.(rel/hry)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.