Mengejutkan…Mayat Perempuan Tua Ditemukan Mengapung

Mayat Perempuan Tua Ditemukan Mengapung
Ilustrasi

PESSEL, SAHKATO

Mayat perempuan tua tanpa identitas, ditemukan mengapung di aliran Batang Bayang, Kenagarian Aur Bagalung Kecamatan Bayang, Minggu pagi (10/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

Mayat tersebut diperkirakan berumur 55 tahun. Saat ditemukan posisi tubuh mayat dalam keadaan tertelungkup dengan memakai pakaian lengkap. Mayat nenek tanpa didentitas ini ditemukan salah seorang warga Hendri Wandi (40) dan Mukhlis (54) warga Kampung Lubuk Aur Kenagarian Aur Bagalung Kecamatan Bayang, yang saat itu sedang ke sungai.

Penemuan mayat tersebut oleh salah seorang warga pagi itu, membuat beberapa warga sekitar lokasi tersebut berdatangan.Guna penyelidikan identitas Nenek (55) ini dibawah ke kamar jenazah Pukesmas Koto Barapak Kecamatan Bayang oleh warga dibantu dengan anggota Polsek Bayang.

DPuskesmas Koto Barapak Bayang, mayat nenek tanpa identitas ini di titipkan di ruang jenazah. Warga yang penasaran berdatangan ke pukesmas untuk melihat dari dekat. Siapa tahu mayat tersebut salah seorang anggota keluarganya.

Diduga nenek tanpa identitas ini mengalami ganguan keterbelakangan mental, sebelum ditemukan warga mengapung di tepi sungai. Kulis (54) warga Lubuk Aur, Kenagarian Aur Begalung mengatakan, ketika ia hendak mencari lokasi manjalo (menangkap ikan) di Batang Bayang itu. Namun disaat itu tanpa di sengaja ia melihat sesosok mayat dengan posisi telungkup. “Awalnya saya masih ragu. Pas saya lihat ternyata seorang perempuan sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi telungkup,” katanya.

Dikatakannya, setelah penemuan itu ia langsung memberitahukan kepada warga dan walinagari setempat, yang kemudian langsung melihat mayat tersebut.

Sementara Walinagari Kenagarian Aur Begalung Talaok Kecamatan Bayang, Pessel, Awaluddin membenarkan pememuan mayat seorang perempuan itu. Kemudian warga secara bersama-sama mengangkat mayat tersebut.”Ya benar, warga kami menemukan seorang mayat perempuan tanpa identitas. Diduga akibat terseret aliran sungai batang bayang,” ucapnya.

Saat ini, mayat perempuan tanpa identitas tesebut sudah dibawa ke Pukesmas Koto Berapak untuk di visum.Kapolsek Bayang AKP. Khairil Median membenarkan penemuan mayat perempuan seperuh bayah tanpa identitas oleh salah seorang warga. “Atas informasi warga kita terjunkan anggota ke lapangan ,” terangnya.

Guna melakukan penyelidikan mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Koto Berapak Bayang, untuk dilakukan pemeriksaan. Menurut keterangan dokter Pukesmas Koto Berapak setelah diadakan pemeriksaan, korban tidak ada tanda -tanda kekerasan di sekitat tubuh korban.  “Tidak ditemukan identitas korban, dan sampai saat ini pihaknya masih menunggu pihak keluarga yang merasa kehilanganMayat tersebut saat ini telah dibawah keruang mayat RM. Dr.M.Zein Painan,” ungkapnya.(sar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.