Liburan Asyik…Jelajahi Pantai Air Manis dengan ATV

Sofi dan keempat rekannya memanfaatkan liburan panjang dangan cara menyewakan ATV kepada setiap pengunjung Pantai Air Manis

PADANG, SAHKATO — Waktu masih menunjukan pukul 7.00 WIB. Sofi mulai memeriksa satu per satu motor All Terrain Vehicle (ATV) yang dimilikinya, Minggu pagi (1/4). Beberapa baut yang kendor dikencangkan. Tidak lupa lima liter Pertalite diisi ke setiap tangki motor ATV yang berjajar rapi di halaman rumah.

Secangkir kopi dan sepiring lontong telah tersaji untuk dilahap. Tak lama berselang, empat orang pemuda tanggung yang merupakan kerabat Sofi mulai berdatangan. Setelah menghabiskan sepiring lontong sayur yang tersaji di rumah Sofi, satu persatu mereka menghidupkan ATV sekedar memanaskan mesin pagi itu. “Brum, brum,” suara ATV pun menggelagar, menutupi suara kicauan burung-burung yang sedari pagi saling sahut menyahut dengan merdunya di puncak pepohonan Pantai Air Manis.

Pagi itu, dengan menggunakan kendaraan ATV, Sofi dan empat orang kerabatnya menuju kawasan wisata Pantai Air Manis, Padang, yang hanya berjarak 300 meter dari rumahnya. Sofi dan keempat rekannya memanfaatkan liburan panjang dangan cara menyewakan ATV kepada setiap pengunjung Pantai Air Manis.

Pantai Air Manis masih menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang. Ketertarikan pengunjung yang tak pernah jenuh datang ke Pantai Air Manis, bukanlah tanpa alasan. Pembenahan demi pembenahan yang dilakukan Pemko Padang, membuat Pantai Air Manis terus bersolek.

Kenaikan jumlah pengunjung wisatawan ke Pantai Air Manis didukung oleh akses jalan yang baru rampung dibangun. Jalan yang menghubungkan Jembatan Siti Nurbaya, Bukit Gado-gado, hingga Pantai Air Manis ini, memudahkan pengunjung untuk menjangkau obyek wisata favorit tersebut.

Sebelumnya, wisatawan harus melalui Jalan Sutan Syahrir yang lebih jauh dan terjal. Apalagi pada saat ini Pantai Air Manis Padang dibebaskan dari biaya perparkiran liar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Tentu Pantai Air Manis Padang semakin memikat. “Sejak dibukanya jalur baru dari Muaro Padang, pengunjung ke Pantai Air Manis penuh sesak,” ujar Sofi tersenyum.

Sofi tidak sendiri. Begitu banyak pelaku usaha yang menyediakan jasa sewa motor ATV di Pantai Air Manis Padang. “Saat ini jumlah motor ATV di Pantai Air Manis lebih kurang 200 buah,” ucap Sofi.

All Terrain Vehicle adalah kendaraan segala medan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di Pantai Air Manis Padang. Apalagi di hari liburan panjang akhir pekan. Tidak hanya pengunjung dari dalam kota saja, pengunjung dari luar daerah pun berdatangan liburan ke objek wisata ini.

Untuk jasa sewa ATV di Pantai Air Manis Padang, pengunjung dikenai tarif Rp100 ribu rupiah / jam. Liburan akhir pekan ini, Sofi mendapat penghasilan Rp500 ribu dari sebuah penyewaan ATV. Sofi memiliki lima unit ATV yang bisa disewakan.

Untuk mendapatkan ATV, Sofi dan para penyedia jasa sewa ATV mengorder langsung dari Jakarta. “ Order ATV langsung dari Jakarta lebih murah, ketimbang membeli sebuah motor ATV di Kota Padang,” ucap Sofi.

Satu unit ATV Sofi harganya Rp20 juta yang langsung dikirim oleh penjual di Jakarta ke rumah Sofi di Pantai Air Manis Padang. Hari semakin siang, teriknya mentari tak membuat para wisatawan terhenti untuk berkunjung ke Pantai Air Manis Padang.

Tampak keringat mulai bercucuran dari seorang Sofi yang seiring waktu semakin sibuk melayani setiap pengunjung yang rela antri untuk dapat menikmati jasa penyewaan ATV yang di sewakan Sofi. Untuk mendapat pelayanan dari jasa sewa ATV Sofi. Para pengunjung Pantai Air Manis dapat menghubungi Sofi ke Nomor HP, 0813-740-81578. (ktk)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.