Lagi, Polisi Amankan Pengedar Narkoba

Tersangka W berhasil diamankan dalam kasus menjual dan memiliki narkoba jenis sabu. (Photo: IST)

AGAM, SAHKATO–Dari hasil pemeriksaan tersangka E (51), warga Kampung Baru Silalang, Jorong Kampung Melayu, Kenagarian Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam bersama istrinya inisial F (37), aparat Sat Narkoba Polres Agam berhasil mendapat sebuah nama berinisial W (34),

Aparat langsung memburu warga Koto Malintang, Desa Bukik Limbuku Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota itu. W berhasil ditangkap Selasa (27/11), sekitar pukul 01.40 WIB, di Simpang Padang Koto Gadang, Jorong Padang Koto Gadang, Kenagarian Salareh Aia, Kecamata Palembayan, Kabupaten Agam.

“W ini berhasil dipancing melakukan transaksi di lokasi yang yang telah disepakati. Kita bujuk dengan memanfaatkan pasutri ini,” ujar Kapolres Agam, AKBP. Ferry Suwandi melalui Kasat Narkoba AKP. Antonius Dachi, Selasa (27/11).

Setelah berhasil membujuk W, kemudian tersangka W ini menyanggupi permintan pasutri yang sebelumnya ditangkap aparat Polres Agam, Senin malam (26/11) sekitar pukul 23.56 WIB. Awalnya aparat polisi sempat kewalahan menggenali pelaku.

“Setelah kita minta pasutri ini menunjukan ciri ciri kendaraan yang dibawanya, maka jajaran melihat kendaraan yang di tujukan yakni mobil merk XENIA warna hitam No Pol BA 1756 HJ,” ujarnya.

Tanpa berpikir lama-lama jajaran langsung mengepung mobil tersebut dan memerintahkan tersangka W ini untuk keluar dari dalam mobil. Usai tersangka ini keluar, lalu dilakukan penangkapan dan langsung dilaksanakan penggeledahan di mobil tersebut.

Hasil dari penggeledahan mobil yang dikendarai W ini, jajaran berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik bening, satu kotak rokok yang didalamnya ada satu kaca pirek warna bening berisikan narkotika jenis sabu, yang disimpan di bawah sandaran tempat duduk sopir.

Kemudian di bagian dasbor ditemukan kotak rokok ada kaca pirek yang berisikan narkotika jenis sabu milik pelaku. Kemudian pelaku diamankan bersama barang bukti dan dibawa ke Mapolres Agam utk diproses secara hukum. “Untuk saat sekarang ini kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” ujarnya.(rel/hry)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.