Fasilitas Tempat Penitipan Anak ASN Disediakan

Fasilitas Tempat Penitipan Anak ASN Disediakan
Fasilitas Tempat Penitipan Anak ASN Disediakan

SUDIRMAN, SAHKATO
Tak ingin terganggu oleh berbagai masalah, seperti keluarga dan lainnya. Pemko Padang mendirikan tempat penitipan anak (TPA) di eks gedung SMAN 1 Padang. Kehadiran TPA ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama yang berkantor di sekitar eks Gedung SMAN 1 Padang.

TPA tersebut diresmikan oleh Ketua TP PKK Harneli Bahar, Kamis (11/1). Dikatakan Harneli, berdasarkan sidak wali kota banyak ditemukan ASN yang terlambat masuk kantor atau tidak berada di kantor di saat jam bekerja. Sebagian besar mereka beralasan melihat anak yang ditinggal di rumah dan alasan lainnya yang berhubungan dengan anak.

“Dengan adanya TPA itu, maka kita berharap ASN bisa bekerja lebih maksimal. Tidak lagi terganggu oleh masalah, seperti keluarga dan lainnya,” tutur Harneli.  

Disebutkan Harneli, TPA ini dibuat untuk membantu, melayani, memenuhi dan memperhatikan hak anak ASN yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena bekerja. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, Heryanto Rustam menambahkan, sebagai kota layak anak, Pemko berupaya mewujudkan pemenuhan hak anak semaksimal mungkin melalui sarana dan prasarananya. Salah satunya dengan mendirikan TPA yang berlokasi di eks gedung SMAN 1 Padang.

Selain untuk ASN, TPA ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang berurusan di sekitar lingkungan eks SMAN 1 Padang. “TPA mulai dibuka pukul 07.00-16.30. Kecuali hari-hari libur,” katanya.

Ditambahkan Heryanto, TPA ini disediakan secara gratis bagi ASN dan masyarakat. Namun, pihaknya tidak menutup jika ada orang tua yang ingin berpartisipasi memberikan sumbangan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan operasional TPA ke depannya. (rel/sar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.