Daihatsu Indonesia Raih SSI J.D Power No I, Astra Daihatsu Padang Gelar Syukuran

Kepala Cabang Astra Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan mengapresiasikan Daihatsu Indonesia meraih penghargaan SSI J.D. Power No. 1, dengan acara memotong tumpeng saat apel pagi di Astra Daihatsu Padang, yang dihadiri oleh segenap karyawan Astra Daihatsu Padang. Kamis, (29/11). (Photo; IST)

PADANG, SAHKATO–Dipenghujung tahun 2018 ini,  Daihatsu Indonesia kembali meraih penghargaan SSI J.D. Power No. 1, dari lembaga J.D Power Asia Pasifik. Sebelumnya, Daihatsu Indonesia juga pernah meraih penghargaan yang sama di tahun 2012, 2015, 2016 dan 2018.

Atas peraihan ini, Jefri Kurniawan selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu Padang mengapresiasikan pencapaian ini, dengan acara memotong tumpeng yang di kegiatan apel pagi, di Astra Daihatsu Padang, yang dihadiri oleh segenap karyawan Astra Daihatsu Padang. Kamis, (29/11).

Menurut Jefri pencapaian yang diraih Daihatsu Indonesia, adalah buah hasil dari kerja keras segenap karyawan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang membeli produk-produk Daihatsu.

“Pencapaian ini adalah buah dari hasil kerja keras kita semua. Dan karyawan dari Daihatsu Indonesia terus berkomitmen bekerja dengan passion dan determination serta selalu mengedepankan semangat “Pride of Daihatsu””, ujarnya

Daihatsu meraih peringkat tertinggi dalam Kepuasan Penjualan dengan skor 818. Hasil ini merupakan  studi indeks kepuasan penjualan dalam kurun waktu 2018.

“J.D Power Asia Pasifik telah melakukan analisis komprehensif tentang pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan baru, dalam kurun waktu 2018, kepada 2.665 pembeli mobil baru Daihatsu di periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Dan mereka kembali melakukan studi pada Februari hingga September 2018,” tambahnya.

J.D Power Asia Pasifik melihat dan mengkaji Indesk Kepuasan Pelanggan, terdiri dari lima faktor yang berkontribusi terhadap kepuasan pelanggan secara keseluruhan melalui pengalaman pembelian kendaraan baru. Faktor-faktor tersebut adalah Dealership Facility (23%); Dealer Sales Consultant (23%); Working out the Deal (19%); Delivery Process (19%); dan Paperwork Completion (16%).

“Pembeli kendaraan di Indonesia cukup detail dalam hal pembelian kendaraan baru, terutama dalam hal fitur baru. Penggunaan perangkat digital untuk menunjukkan fitur, juga membantu untuk lebih melibatkan pelanggan dengan produk dan meningkatkan pengalaman penjualan secara keseluruhan,” ucap Jefri menambahkan.

Hasil studi dari J.D Power Asia Pasifik menemukan 61% pelanggan menerima demonstrasi bagaimana mengoperasikan fitur kendaraan baru mereka selama proses pengiriman. “Hal ini tentu menghasilkan tingkat kepuasan yang jauh lebih tinggi, dibandingkan dengan 39% pelanggan yang tidak menerima penjelasan,” tambahnya.

Jefri berharap dengan penghargaannyang di raih oelh Daihatsu Indonesia ini akan terus memotivasi karyawan untuk berbuat lebih baik lagi dalam hal pelayanan terhadap konsumen.

“Penghargaan ini sesuai dengan tagline “Daihatsu sahabatku” yang mana konsistensi dan subtainability merupakan point utama dalam setiap perjalanan bisnis dari Daihatsu. Kita berharap keberhasilan ini menjadi semangat dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap loyalitas pelanggan,” tutupnya.(rel/sar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.