Class Meeting Akhir Semester SMKN 6 Batam Berlangsung Meriah

Kepala Sekolah SMKN 6 Batam foto bersama guru-guru saat pembukaan class meeting akhir semester ganjil 2018, Rabu (5/12).

SAHKATO, BATAM — SMKN 6 Batam melalui organissasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar beberapa cabang perlombaan class meeting yang dimulai sejak tanggal 5 – 7 Desember 2018. Acara bergengsi yang diikuti perwakilan setiap kelas X, XI dan XII tersebut digelar tiap semester setelah selesai ujian akhir semester.

Class meeting semester ganjil 2018 ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 6 Batam, Deden Suryana. Pembukaan diawali dengan tendangan pertama oleh Kepala Sekolah Deden Suryana dan dilanjutkan dengan pertandingan Futsal oleh guru – guru SMKN 6 Batam, Rabu (5/12).

Deden Suryana mengatakan, bahwa kegiatan class meeting yang diadakan oleh pengurus OSIS dibawah intruksi kerja waka kesiswaaan itu adalah sebagai program rutin SMKN 6 Batam setiap semesternya.

“Kami mensupport dan mendukung semua kegiatan siswa yang memiliki manfaat baik untuk siswa sendiri ataupun sekolah, selain itu kegiatan ini sebagai ajang untuk mencari bibit unggul”, kata Kepala Sekolah yang akrab disapa Deden ini.

“Selama ini SMKN 6 Batam selalu aktif mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan bakat minat, baik kegiatan ekstrakurikuler maupun mengikuti lomba-lomba di berbagai turnamen, olah raga, sains yang diselenggarakan baik di tingkat Kota, propinsi maupun Nasional”. Ujar Deden.

Deden Menambahkan, “siswa kami nantinya juga akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau ke nasional pada ajang LKS nasional pada bidang CADD, yang mana sebelumnya Maulana siswa kami menjadi juara satu tingkat Provinsi Kepulauan Riau, kami berharap pada ajang LKS nasional nantinya yang direncanakan akan diselenggarakan di Jogjakarta pada Juni 2019, siswa kami dapat membanggakan sekolah dan Provinsi,” tambahnya.

“Selain bidang CADD, siswa kami yang bernama Dani juga berhasil meraih juara dua pada bidang CNC pada LKS tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dan Diki Elia Aji Pratama juga meraih juara dua pada event Tarung Derajat tingkat Provinsi Kepulauan Riau, serta Pramuka Lomba Cerdas Tangkas (LCT) tingkat Kwaran Nongsa, Kota Batam dengan bangga meraih juara umum”, beber Deden.

“Semoga dengan class meeting ini siswa semakin senang dan bisa mengekspresikan segala macam bakat minatnya dan lebih segar lagi karena setelah berkutat pada proses belajar mengajar selama semester ini, oleh karena itu siswa butuh penyegaran sehingga kami mendukung”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN 6 Batam Muhammad Ilham Ilza sekaligus sebagai Ketua Panitia Class meeting mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program OSIS akhir semester, yang  bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan bakat minat sekaligus sebagai wahana refreshing (penyegaran) bagi seluruh siswa kelas X, XI dan XII setelah mereka selesai ujian akhir semester.

“Kami butuh penyegaran jasmani setelah sekian lama menjalani rutinitas pembelajaran di kelas dan saatnya kami mengekspresikan dan menampilkan semua bakat minat yang kami miliki melalui kegiatan class meeting ini”, kata Ilham.

Ilham mengatakan, Ada 7 cabang lomba pada kegiatan class meeting ini,  dari Vokal Solo, Paduan Suara, Gitar Clasik, Futsal, sampai dengan Mobile Legend dan Pup-G juga diperlombakan.

“Tiap – tiap kelas mengutus perwakilannya yang menurut mereka berbakat, agar bisa menjadi juara, dan para juara lomba nantinya akan diberikan penghargaan atau hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia”, ujarnya.

Sementara itu Firhan salah satu siswa mengatakan, “dengan adanya class meeting ini kami sangat terhibur dan segar kembali, setelah lelah mengasah otak dan kemampuan kami selama semester ganjil ini”, ujanya. (akbar)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.